United Kingdom National Anthem - Informasi dan Download | GNA

Inggris, Ya! Inggris, negara yang sangat berkuasa pada masa kolonial. Inggris berhasil menguasai 94 wilayah di bumi ini.



 Inggris adalah negara yang sangat perkasa, yang tidak pernah dikuasai siapapun. Oke kembali kita ke Inggris, Inggris adalah negara kerajaan yang saat ini dipimpin oleh Ratu Elizabeth II, dan perdana mentri Theresa May.

Sebelum kita membahas National Anthem-nya, mari kita berkenalan dulu dengan Inggris ini. Selama ini kita salah, dan saya juga salah, dalam menyebut inggris.

(Biru : Skotlandia, Merah : England, Kuning : Wales, Hijau : Irlandia Utara, Abu-abu : Negara lain)

Mungkin selama ini yang kita tahu kata "Inggris" itu sudah mencakup semua wilayah, dari Wales, England, Irlandia Utara, dan Skotlandia, namun itu salah. Sebenarnya topik national anthem yang sedang kita bahasa kali ini adalah United Kingdom, bukan inggris. Bingung ya?. Oke saya jelaskan, yang dimaksud Inggris itu hanya mencakup wilayah England saja, alias Inggris itu bagian dari Untied Kingdom.

Kalau Great Britain atau Britania Raya itu apa dong?

Nah, kalau Britania Raya itu hanya mencakup pada pulau Britannia, yang mencakup negara Inggris atau England, Wales dan Skotlandia.

Nah sekarang kita bahas National Anthem-nya United Kingdom, bukan Inggris (England), tapi untuk memudahkan penulisan, saya tulis Inggris saja, jadi khusus di artikel ini Inggris berarti United Kingdom.



Mungkin kita sudah tahu keadaan iklim, geografi, sosial, dan budaya di Inggris. Bahkan, siapa tahu kalian lebih tahu segalanya tentang Inggris dibanding saya. Oleh karena itu, kita langsung saja ke National Anthem-nya.

Lagu kebangsaan Inggris berjudul, God Save The Queen, yang kurang lebih berarti, Tuhan Melindungi Ratu.

Bagaimana Pendapat Saya?

Jika saya disuruh untuk menilai lagu ini, saya akan beri nilai 85 dari 100. Kekuatan terbesar dari lagu ini terletak pada liriknya, yang sangat bermakna. Sekilas jika kita perhatikan liriknya, God Save The Queen berisi do'a untuk sang ratu, tapi itu bagus, God Save The Queen bukan hanya sebagai atribut negara, tapi sebagai do'a keselamatan Ratu Inggris.

Kita Langsung saja !!!

Ini videonya : 





Ini liriknya :


God Save The Queen

God save our gracious Queen
Long live our noble Queen
God save the Queen

    Send her victorious
    Happy and glorious
    Long to reign over us

God save the Queen


Ini terjemahannya :


Tuhan Melindungi Ratu

Tuhan melindungi Ratu kita yang ramah
Panjang umur Ratu yang mulia
Tuhan melindungi Ratu

    Mengirimkan kemenangannya
    Bahagia dan mulia
    Sangat tinggi untuk menguasai kita

Tuhan melindungi Ratu



Memang terkesan aneh kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, tapi terjemahan itu saya dapat dari situs lain, jika ada kesalahan translate, berarti bukan sayaaaaa.

Oke, ternyata liriknya hanya 2-3 bait, dan hanya 7 baris. Sangat singkat bukan? tapi, cermatilah lirik tersebut, maknanya sangat mendalam.

Jika kalian ingin download lagunya bisa di download di link dibawah.


Video Mp4 : Download
Audio Mp3 Vokal + Instrumen : Download
Audio Mp3 Instrumen saja : Download

Oke sekian dari saya, sampai jumpa di artikel selanjutnya.
Salam GNA

Related Posts:

0 Response to "United Kingdom National Anthem - Informasi dan Download | GNA"

Post a Comment